NEWS
DETAILS
Minggu, 22 Oct 2023 13:34 - Paguyuban Honda Bengkulu

Bertempat di Time Two Wohoo cafe, Minggu (22/10). Main Dealer Astra Motor Bengkulu memberikan edukasi safety riding bagi para bikers untuk touring jarak jauh. 

Tercatat 70 peserta yang berasal dari Paguyuban Motor Honda Bengkulu (PAMHOB) antusias mengikuti edukasi tersebut. 

Di waktu yang sama juga di berikan tambahan pengetahuan pelatihan basic life support yang bekerjasama dengan PMI Kota Bengkulu untuk memastikan seluruh peserta yang akan berangkat ke acara Honda Bikers Day 2023 mengetahui dasar pertolongan pertama pada kecelakaan.

PIC Community Astra Motor Bengkulu, Pranovsky Oktarian Syahputra menyebutkan, persiapan ini bertujuan untuk mendukung secara ‘all out’ rangkaian kegiatan Honda Bikers Day 2023.

"Honda Bikers Day 2023 akan berlangsung di Malang akhir Oktober mendatang. Pelatihan yang diberikan kepada teman-teman community mencakup hal-hal basic dalam melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan. Setelah mendapatkan pemahaman mengenai hal-hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan pada saat akan menolong korban kecelakaan, diharapkan para bikers dapat bertindak cepat menolong korban dan selalu #cari_aman selama dalam perjalanan menuju ke acara akbar tersebut. Diantaranya dengan mengikuti aturan berlalu lintas dan melengkapi diri dengan kelengkapan wajib berkendara seperti helm, jacket, sepatu, sarung tangan serta tidak lupa mengecek kesiapan motor dan surat-surat berkendara,” ujarnya. 

Edukasi ini dinilai penting mengingat anggota komunitas merupakan role model pengendara lainnya di jalan raya.

"Diharapkan tidak hanya berguna untuk bikers sendiri namun juga ditularkan kepada masyarakat luas oleh anggota komunitas sepeda motor Honda,” tambahnya. 

Honda Bikers Day sendiri merupakan ajang solidaritas guna memperkokoh hubungan dan semangat kebersamaan antar komunitas dan pencinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia. Gelaran Honda Bikers Day Nasional ini kembali hadir setelah sebelumnya vakum selama 3 tahun akibat pandemi.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK