NEWS
DETAILS
Senin, 10 Jun 2024 16:18 - Paguyuban Honda Bengkulu

.

BENGKULU, - Astra Motor Bengkulu selaku Main Dealer dan Retailer sepeda motor Honda di wilayah Provinsi Bengkulu. Kemarin pagi, Jumat 7 Juni 2024, melalui bagian Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) secara khusus mengajak Jurnalis Harian Bengkulu Ekspress (BE) untuk berkesempatan melihat secara langsung Pos AHASS Tefa (Teaching Factory) dari AHASS yang berada di Sekolah Menengah Kejuaran Negeri (SMKN) 2 Bengkulu Utara.

Serunya. Tidak hanya sebatas melihat dan menyaksikan secara langsung akan berbagai bentuk baik itu pelayanan, peralatan, lokasi atau tempat dari Pos AHASS Tefa yang beralamatkan di Jalan Gunung Agung, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara ini. Tetapi Astra Motor Bengkulu juga memfasilitasi Jurnalis BE untuk diberikan kesempatan turun dan meraskan secara langsung mulai dari seperti apa pelayanan yang ada di Pos AHASS Tefa kepada para konsumen yang datang dan ingin melakukan servis. Bahkan sampai kepada mencoba turun langsung dalam penanganan servis, setiap unit kendaraan dari konsumen. Minsalnya kemarin Jurnalis BE mencoba bagaimana teknis terkait dengan rangkaian servis CVT ganti oli dan sebagainya.

Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Bengkulu, Rangga Noviar. Ditemui dilokasi Pos AHASS Tefa yang ada di SMKN 2 Bengkulu Utara menyampaikan. Sebetulnya ada 12

SMK Binaan dari AHASS Astra Motor Bengkulu diseluruh wilayah se Provinsi Bengkulu. Tapi, dalam agenda kali tentunya kami dari AHASS lebih selektif dalam memilih kepada SMK yang lebih memenuhi secara fasilitas dan memenuhi standar dan sesuai dengan kegiatan kita pada hari ini. Kebetulan di SMKN 2 Bengkulu Utara ini, telah menjalin kerjasama dengan AHASS lebih dari satu tahun untuk pendirian Pos AHASS Tefa atau Teaching Factory ini.

"Dimana kita AHASSS punya yang namanya lab yang bisa digunakan oleh Adik - adik siswa SMKN 2 Bengkulu Utara ini, untuk melayani baik itu dari internal sekolah atau konsumen Honda yang datang ke Pos AHASS Tefa ini dan ingin melakukan servis kendaraanya. Tapi tetap dibawah pengawasan dari AHASS Arga Makmur selaku pembina," sampai, Rangga Noviar.

Kebetulan bertepatan dengan hari ini, lanjut Rangga Noviar. Astra Motor Bengkulu lagi ada event Hola Hoop di SMKN 2 Bengkulu Utara. Jadi kita seperti relaunching kembali Pos AHASS Tefa kita ada kegiatan servis CVT gratis. Ada kuota sebanyak 103 unit yang sudah mendaftar. Siswa - siswa terpilih yang akan melakukan layanan servis CVT gratis ini sudah kita lakukan training terlebih dahulu.

"Jadi Siswa - siswa yang sudah kita lakukan training ketika hari ini tiba mereka memang sudah siap untuk melakukan layanan dan tetap dalam pengawasan kita. Itu salah kerjasama yang dilakukan oleh Astras Motor Bengkulu dengan SMKN 2 Bengkulu Utara," papar, Rangga Noviar.

Sementara itu. Kepala Sekolah SMKN 2 Bengkulu Utara, Dr. Firdaus SPd MPd. Dikompirmasi terkait dengan kerjasama yang sudah terjalin antara SMKN 2 Bengkulu Utara dan Astra Motor Bengkulu melalui AHASS ini. Sudah berjalan berapa lama menyampaikan bahwa dari tahun 2018 dulu.

"Alhamdulilah dengan kita saling memperkuat hubungan, bersinergi dan saling suport sehingga apresiasi dari Honda memberikan gedung dan alat - alat praktek dalam bentuk Teaching Factory bahkan hari ini juga Honda Bengkulu memilih SMKN 2 Bengkulu Utara untuk menggelar event Hola Hoop. Semoga event dan kerjasama seperti ini menjadi daya dorong bagi Siswa - siswi SMKN 2 Bengkulu Utara merasa memiliki seperti slogan Satu Hati," kata Firdaus.

Firdaus berharap kedepan program kegiatan kerjasama antara Astra Motor Bengkulu dan SMKN 2 Bengkulu Utara ini kedepan semakin besar, kuat dan semakin bagus sehingga Honda ini betul - betul menjadi pilar untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) atau generasi yang berkualitas dibidang teknik sepeda motor khususnya di SMKN 2 Bengkulu Utara ini. 

RELATED
NEWS