NEWS
DETAILS
Selasa, 11 Jun 2024 18:09 - Paguyuban Honda Bengkulu

 

BENGKULU, - Begitu besar dampak positif yang dirasakan oleh pihak Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Bengkulu Utara semenjak adanya kerjasama atau binaan dari Astra Motor Bengkulu selaku Main Dealer dan Retailer sepeda motor Honda di wilayah Provinsi Bengkulu kepada SMKN 2 BU. Hal ini seperti dalam sampaian Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Bengkulu Utara, Dr Firdaus SPd MPd. Saat jurnalis berkunjung secara langsung melihat Pos AHASS Tefa yang ada di SMKN 2 BU.

"Dampaknya sudah besar sekali dengan adanya kerjasama antara Astra Motor Bengkulu dan SMKN 2 BU. Saat ini SMKN 2 BU ini sudah terstandarisasi secara industri. Baik itu secara kurikulum bahkan Update - update terbaru dari Honda selalu diberikan kepada SMKN 2 BU baik itu untuk para siswa maupun tenaga pendidik kami," terang Dr Firdaus SPd MPd.

Firdaus menambahkan bahwa tidak hanya berdampak bagi sekolah saja. Tapi juga kepada para siswa, tenaga pengajar dan para alumni dari SMKN 2 Bengkulu Utara ini. Bahkan saat ini sudah banyak sekali alumni dari SMKN 2 Bengkulu Utara ini yang mandiri atau lebih tepatnya mengajadi pengusaha dengan membuka Bengkel sendiri.

"Banyak alumni kita yang sekarang sudah membuka usaha Bengkel sendiri serta banyak juga yang langsung bekerja di Bengkel AHASS yang tersebar di seluruh Provinsi Bengkulu. Jadi sinergi yang terbangun antara Astra Motor Bengkulu dan SMKN 2 Bengkulu Utara sejak lama ini sampai dengan saat ini terasa betul akan manfaatnya,"sampai Firdaus senang.

Sementara itu Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Bengkulu, Rangga Noviar. Mengungkapkan bahwa. Sebetulnya ada 12 SMK Binaan dari AHASS Astra Motor Bengkulu diseluruh wilayah se Provinsi Bengkulu. SMKN 2 Bengkulu Utara ini, telah menjalin kerjasama dengan AHASS sejak 2018 sementara untuk Pos AHASS Tefa sudah lebih dari satu tahun untuk pendirian Pos AHASS Tefa atau Teaching Factory di SMKN 2 BU ini.

"Kami berharap apa yang sudah dilakukan di SMKN 2 Bengkulu Utara ini selain bisa menjadi contoh bagi SMK lainnnya. Mamfaatkan memang betul - betul dirasakan baik untuk siswa dan siswi, tenaga pengajar serta lingkungan disikitarnya khususnya Bengkulu Utara dan Provinsi Bengkulu," terang Rangga.

RELATED
NEWS