NEWS
DETAILS
Selasa, 18 Jun 2024 18:00 - Paguyuban Honda Bengkulu

 

BENGKULU, - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Bengkulu menggelar program "ESG Mission, Engaging for The Future" dengan tujuan mengajak masyarakat aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Indonesia. Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam keberlanjutan bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG). Ini termasuk layanan sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan kewirausahaan.

Sebagai langkah awal, Astra Motor Bengkulu melaksanakan program "Educate For You" di SMKN 2 Argamakmur. Program ini menggandeng para jurnalis untuk menjadi pembicara dalam seminar bertajuk “Memilah dan Mencegah Informasi Berita Hoax di Era Digital.” Pembicara dalam seminar ini adalah Tri Yulianti dari bengkuluekspress.disway.id dan Dita Putri dari Bengkulu.tribunnews.com.

Seminar ini dibuka oleh kepala sekolah SMKN 2 Argamakmur, Dr. Firdaus, M.Pd, yang menyampaikan rasa terima kasih kepada Astra Motor Bengkulu atas penyuluhan yang sangat relevan di era digital. Firdaus menekankan pentingnya materi yang disampaikan dalam mengatasi masalah penyebaran berita hoax yang semakin serius.

Materi seminar meliputi definisi, tujuan, dan metode penyebaran berita hoax; cara mengenali berita hoax; jenis-jenis berita hoax; platform yang digunakan dalam penyebaran berita hoax; ciri-ciri bentuk hoax; dampak negatif misinformasi; serta langkah pencegahan hoax.

Sebanyak 55 pelajar SMKN 2 Argamakmur berpartisipasi dalam kegiatan ini, mendapatkan edukasi langsung tentang komunikasi yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan mencegah penyebaran berita hoax.

SHEP Manager Astra Motor Bengkulu, Rangga Noviar, melalui Dinda Miranda Putri dari Corporate Communication Astra Motor Bengkulu, menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari pengayaan kompetensi belajar siswa-siswi binaan mereka. Dinda berharap sosialisasi ini dapat membentuk karakter siswa-siswi menjadi sumber daya manusia yang unggul.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK