NEWS
DETAILS
Selasa, 09 Jul 2024 05:33 - Paguyuban Honda Bengkulu

BENGKULU, - Harus diakui bahwa sepeda motor roda dua adalah kendaraan yang paling simple dan prakis digunakan dalam beraktifas harian, efesiensi waktu tempuh perjalanan yang lebih cepat. Namun musim hujan membawa tantangan tersendiri bagi para pengendara. 

Mengendarai sepeda motor saat hujan tentu memerlukan kewaspadaan dan trik yang berbeda dari saat berkendara di cuaca normal, ini membuat pengendara motor lebih beresiko mengalami gangguan keselamatan saat berkendara, curah hujan yang intens akhir-akhir ini di Bengkulu ini menuntut pengguna sepeda motor untuk meningkatkan kewaspadaannya saat sedang berkendara, karena dengan kondisi jalan yang basah dan tergenang air tentu membuat resiko kecelakaan menjadi lebih besar. Untuk itu, fokus yang tinggi, persiapan yang matang serta pemahaman berkendara yang baik dan pemilihan jalur yang tepat, menjadi poin-poin yang penting untuk menjaga keselamatan ketika berkendara di musim hujan seperti ini.

Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya berkendara di musim hujan jadi lebih aman dan nyaman sehingga kita bisa selamat sampai tujuan. Berikut 6 tips #Cari_Aman berkendaraan dimusim penghujan yang disampaikan langsung Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi :

1. Pastikan Kondisi Tubuh Sehat

2. Gunakan Riding Gear Yang Tepat (Helm, Gloves, Jaket, Celana Panjang, Sepatu dan Jas Hujan)

3. Pastikan Kendaraan Dalam Kondisi Prima

4. Jaga Jarak Aman Minimal 3 Detik

5. Fokus dan Berkendaralah Perlahan

6. Tekan Tuas Rem Perlahan, Jangan Mendadak

Semoga dengan upaya kami memberikan tips keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat Bengkulu, dapat membantu masyarakat untuk tetap mendapatkan pengetahuan tentang berkendara yang aman dalam aktivitas berkendara sehari-hari. Jangan lupa pakai helm & jaket #Cari_Aman saat naik motor Honda. Ingat Noval.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK